Mahfud Diangkat Jadi Warga Kehormatan Jawara Pantura Banten

Mahfud diberi peci warna merah dan dipakaikan baju pangsi warna hijau milik salah satu perguruan jawara.
Jum'at, 15 Desember 2023 10:18 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md diangkat menjadi warga kehormatan Jawara Pantura Banten usai menghadiri pengukuhan Gapura Nusantara Banten, dan Tasyakuran Rumah Pemenangan Ganjar-Mahfud, di Desa Warunggunung, Lebak, Banten.

Dalam pengukuhan tersebut, Mahfud diberi peci warna merah dan dipakaikan baju pangsi warna hijau milik salah satu perguruan jawara. Selain itu, Mahfud mendapat surban dan golok sebagai simbol bahwa dirinya menjadi bagian dari warga Jawara Banten.

Saya berharap para jawara, saudara-saudara semua menemani dan menyertai perjuangan saya menegakkan kebenaran bersama Mas Ganjar Pranowo, kata Mahfud seperti dikutip dalam rilis yang diterima di Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Pada kesempatan itu, Mahfud juga mengatakan bahwa dirinya siap menerima kritik dan bersedia kena sanksi jika melanggar nilai dan prinsip yang dianut oleh Jawara Pantura Banten.

Saya minta, awasi saya. Silakan dikritik dan dijatuhi sanksi apabila saya melanggar prinsip dan nilai-nilai dalam perguruan dan paguyuban ini, ujarnya di depan puluhan kelompok perguruan Jawara Banten.

Baca juga :