Mahfud Harap Salam Tiga Jari Ma'ruf Amin sebagai Bentuk Dukungan

Mahfud berharap salam tiga jari Ma'ruf Amin itu sebagai bentuk dukungan wapres kepada dirinya bersama capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Jum'at, 12 Januari 2024 20:07 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Kabupaten Sampang, Gesuri.id - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menanggapi salam tiga jari yang dilakukan Wakil Presiden Maruf Amin saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan di Jakarta, Rabu (10/1).

Di sela-sela kampanye di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis, Mahfud berharap salam tiga jari Maruf Amin itu sebagai bentuk dukungan wapres kepada dirinya bersama calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ya, mudah-mudahan; ya, mudah-mudahan, Mahfud di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis.

Mahfud pun lalu mencontohkan bentuk salam dukungan kepada pasangan calon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud adalah dengan merapatkan tiga jari, yakni telunjuk, tengah, dan manis.

Kalau saya begini, kata pria yang masih menjabat sebagai menko polhukam itu sambil menunjukkan tiga jari berdempet di depan dadanya.

Sebelumnya, saat menghadiri HUT ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, Maruf Amin yang hadir sebagai tamu undangan menunjukkan salam tiga jari dalam sesi foto di penghujung acara, bersama dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan jajaran pengurus partai tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara Wapres Maruf Amin, Masduki Baidlowi, menegaskan bahwa Maruf Amin konsisten mengambil posisi netral dalam kontes Pilpres 2024.

Baca juga :