Mahfud Janji Benahi Sektor Ketenagakerjaan Industri Kreatif

Mahfud mengatakan industri kreatif, seperti bidang perfilman, memiliki permasalahan dalam hal ketenagakerjaan, yakni jam kerja.
Minggu, 21 Januari 2024 05:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Surabaya, Gesuri.id - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD berjanji untuk membenahi sektor ketenagakerjaan industri kreatif jika pasangan calon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud memenangi Pilpres 2024.

Dalam acara Tabrak, Prof! di Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam (10/1), Mahfud mengatakan bahwa industri kreatif, seperti bidang perfilman, memiliki permasalahan dalam hal ketenagakerjaan, yakni jam kerja.

Saya mendapat keluhan dari beberapa anak muda. Misalnya, begini, ya, di sektornya, pekerja-pekerja film atau kru sinetron itu jam kerja untuk krunya itu tidak jelas, kata Mahfud.

Kondisi tersebut, lanjut Mahfud, bisa semakin parah dengan keterlambatan yang dilakukan oleh pemain film atau sinetron. Bahkan, ada yang izin bepergian dari lokasi syuting.

Sementara, para pemain-pemain sinetronnya yang utama itu kadang-kadang datangnya telat. Lalu, sedang syuting, gitu, lalu minta izin pergi, yang ini tiba-tiba membatalkan diri minta pergi, jelasnya.

Baca juga :