Mahfud MD Bawa Pesan Kerukunan saat Hadiri Deklarasi Dukungan dari Kiai

Dalam deklarasi dukungan dihadiri sejumlah pimpinan pondok pesantren dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Ponorogo, Ngawi dan sekitarnya.
Minggu, 03 Desember 2023 06:17 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Trenggalek, Gesuri.id - Calon Wakil Presiden Mahfud MD menghadiri deklarasi dukungan kiai dan santri se-Mataraman di Pondok Pesantren Sulaiman Trenggalek. Kehadirannya disambut antusias para pendukungnya.

Dalam deklarasi dukungan tersebut dihadiri sejumlah pimpinan pondok pesantren dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Ponorogo, Ngawi dan sekitarnya. Mahfud juga sempat menerima sejumlah aspirasi dari santri dan tokoh pesantren.

Cawapres Mahfud Md saat ditemui wartawan mengatakan dukungan dan deklarasi menjadi hal yang wajar dalam ajang kontestasi pemilihan umum. Namun pihaknya memiliki pesan kepada masyarakat maupun santri.

Karena musim pemilu ya deklarasi oke, tetapi tetap yang diharapkan, rakyat tetap rukun menjaga negara kesatuan Republik Indonesia pilih sesuai dengan bisikan nurani dan keyakinannya tentang apa yang baik bagi Indonesia, kata Mahfud, Sabtu (2/12/2023).

Dalam pemilihan umum 2024, para santri maupun masyarakat diminta untuk menilai secara objektif terhadap seluruh kandidat yang dicalonkan, termasuk dirinya. Ia mengaku tak keberatan jika ada masyarakat yang merasa tidak cocok dan tidak memilihnya.

Baca juga :