Mahfud MD Gelar Tabrak Prof di Yogyakarta, Ajak Warga Berdiskusi Soal Isu Nasional

Mahfud mengumumkan acara ini melalui akun Twitternya @mohmahfudmd dengan mengajak warga Yogyakarta yang ingin berdebat dan berdiskusi.
Selasa, 06 Februari 2024 14:17 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Yogyakarta, Gesuri.id - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, menggelar acara Tabrak Prof di Yogyakarta, Senin (5/2/2024) malam. Acara ini merupakan salah satu bentuk kampanye dialogis yang dilakukan Mahfud untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat.

Mahfud mengumumkan acara ini melalui akun Twitternya @mohmahfudmd dengan mengajak warga Yogyakarta yang ingin berdebat dan berdiskusi soal ide dan kasus yang berkaitan dengan isu nasional. Acara ini digelar di Koat Kopi Seturan, Kledokan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, mulai pukul 19.30 WIB.

Dalam acara Tabrak Prof, Mahfud tidak hanya menjadi pembicara, tetapi juga menjadi moderator dan fasilitator. Ia membuka ruang bagi peserta untuk bertanya, memberi saran, atau menyampaikan kritik terhadap program dan visi-misi pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Beberapa topik yang dibahas dalam acara ini antara lain adalah pemberantasan korupsi, penegakan hukum, reformasi birokrasi, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan politik. Mahfud juga menjelaskan alasan dirinya mundur dari jabatan menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan untuk maju sebagai cawapres.

Acara Tabrak Prof di Yogyakarta ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh Mahfud. Sebelumnya, ia juga pernah mengadakan acara serupa di Surabaya, Jawa Timur, pada 10 Januari 2024. Mahfud mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi dengan masyarakat melalui media sosial dan digital.

Baca juga :