Mahfud MD Ingatkan Sifat Tamak Membawa Orang Menjadi Koruptor

"Kunci sukses untuk para santri satu bekerja keras, pekerja keras pasti sukses. Tapi, modal utamanya sikap moral," kata Mahfud.
Jum'at, 05 Januari 2024 19:05 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Calon wakil presiden Mahfud Md menyambangi Pondok Pesantren atau Ponpes Al Khoziny di Kelurahan Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur. Kepada santri Ponpes tersebut, Mahfud mengatakan kunci sukses hidup adalah bekerja keras.

Kunci sukses untuk para santri satu bekerja keras, pekerja keras pasti sukses. Tapi, modal utamanya sikap moral, kata Mahfud Md dalam keterangan tertulis, Kamis (28/12).

Mahfud juga mengingatkan santri agar berhati-hati dengan sikap tamak. Menurut dia, sifat itu membawa seseorang menjadi koruptor.

Pertama tidak tamak. Karena korupsi itu muncul dari sikap tamak. Merasa kurang terus, itu tamak. Padahal pejabat gajinya cukup. Rumah dan mobil disediakan. Itu tamak namanya, kata Mahfud.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Mahfud Md menyambangi Ponpes Al Khoziny mengenakan pakaian batik dan kopiah hitam. Kedatangan Mahfud disambut oleh salah seorang Pengasuh Ponpes Al Khoziny Kiai Abdul Muid dan Kiai Muhammad Ali dengan diiringi sholawat Tholaal Badru.

Baca juga :