Mahfud MD: Jangan Main Curang di Pilpres, Rakyat Bisa Marah

Mahfud: Saya ingin menyerukan, hendaknya masyarakat menyongsong dan melaksanakan Pemilu dengan jujur dan adil.
Senin, 20 November 2023 05:28 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Bakal Calon Wakil Presiden Indonesia, Mahfud MD berbicara lantang terkait penyelenggaraan Pilpres dan Pemilu 2024 mendatang. Dia mengingatkan calon-calon bertarung secara sehat dan fair, jangan sampai ada kecurangan.

Saya ingin menyerukan, hendaknya masyarakat menyongsong dan melaksanakan Pemilu dengan jujur dan adil. Luber jurdil, sesuai dengan ketentuan Undang-undang Dasar. Itu hak konstitusional, kata Mahfud usai acara relawan di Grha Mahameru Surabaya, baru-baru ini.

Bukan hanya terkait kecurangan, politisi asal Pamekasan, Pulau Madura itu juga menyinggung potensi kesewenang-wenangan, pemaksaan, dan penipuan dalam Pemilu, terutama Pilpres.

Jangan sampai ada pihak yang menggunakan kekuasaan dan kewenangannya untuk mengatur jalannya dan hasilnya Pemilu 2024. Saya ingin pemilu ini berjalan dengan transparan, agar menghasilkan pemimpin yang amanah sesuai keinginan dan kebutuhan rakyat, tukasnya.

Baginya, jika wewenang diselewengkan saat Pemilu, maka hasilnya tidak akan pernah mendapat berkah. Dampaknya adalah kondisi negara yang tak akan pernah baik dan serta tak bisa mencapai negara yang maju, tenteram, dan sejahtera.

Baca juga :