Mahfud MD Janjikan Stabilisasi Harga Beras dan Bebaskan Masalah Utang Petani

Mahfud menyinggung soal semakin naiknya harga beras, seperti juga yang dikeluhkan masyarakat yang hadir di acara tersebut.
Kamis, 08 Februari 2024 08:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Malang, Gesuri.id Cawapres Nomor Urut 3,Mahfud MDblak-blakan soal komitmennya mengatasi persoalan bangsa dan rakyat Indonesia, saat menghadiri acara Lebih Dekat dengan Prof Mahfud MD, di Pakisaji,Kabupaten Malang, Rabu (7/2/2024).

Dalam kesempatan tausiah politiknya, Mahfud menyinggung soal semakin naiknya harga beras, seperti juga yang dikeluhkan masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Harga beras semakin naik, bisa jadi karena banyak mafia. Beras yang ada diambil (diborong) lalu dijual lebih mahal. Bantuan negara diambil, dijual kembali, tandas Mahfud, Rabu (7/2/2024).

Praktik semacam ini bisa tergolong perilaku koruptif, bisa jadi ada kolusi swasta dengan pemerintah daerah, sehingga menyebabkan harga beras tidak terjangkau masyarakat.

Ini yang harus kita sikat ke depan. Salah satu program kami, besok akan mengaktifkan kembali peran Bulog (semestinya), tegas pria yang belum lama ini memilih mengundurkan diri dari Menko Polhukam ini.

Baca juga :