Mahfud MD Kenang Upaya Peresmian GKI Yasmin Bogor saat Konser Lilin Putih

"Saudara, saya juga yang dengan tegas meresmikan dan menghidupkan kembali Gereja Yasmin," kata Mahfud.
Kamis, 04 Januari 2024 08:36 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md, saat menghadiri perayaan natal dan tahun baru Konser Lilin Putih, Rabu (3/1) malam, mengenang peresmian Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pengadilan pos Bogor Barat, Jawa Barat, yang dikenal dengan GKI Yasmin.

Saudara, saya juga yang dengan tegas meresmikan dan menghidupkan kembali Gereja Yasmin, kata Mahfud saat memberikan sambutan dalam acara perayaan tersebut di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (3/1).

Menurut Mahfud, sejak 2006 terdapat sengketa mengenai Gereja Yasmin di Kota Bogor, Jawa Barat. Sengketa tersebut, kata dia, tidak selesai hingga presiden berganti.

Sampai akhirnya saya berkoordinasi dengan seorang wali kota yang sangat progresif, yaitu Bima Arya. Saya undang ke kantor saya berkali-kali, (dan) saya berkunjung ketemu dia juga berkali-kali. Saya katakan segera resmikan kembali Gereja Yasmin, kata Mahfud.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) tersebut kemudian menceritakan bahwa akhirnya Gereja Yasmin dapat diresmikan pada April 2023.

Baca juga :