Mahfud MD Minta Kiai Lindungi Santri dari Tekanan Politik Tak Sehat

Mahfud: Para santri ikut pemilu dengan bebas dan melindungi santri, melindungi masyarakat dari tekanan-tekanan politik yang tidak sehat.
Senin, 04 Desember 2023 06:17 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Surabaya, Gesuri.id - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD meminta para kiai pengasuh pondok pesantren bisa melindungi santri-santrinya dari tekanan politik yang tidak sehat pada Pemilu 2024.

Hal itu dikatakan Mahfud di sela menghadiri acara silaturahmi dengan kiai se-Mataraman di Pondok Pesantren Sulaiman, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (2/12).

Mudah-mudahan semuanya mendorong agar para santri ikut pemilu dengan bebas dan melindungi santri, melindungi masyarakat dari tekanan-tekanan politik yang tidak sehat, kata Mahfud.

Tekanan politik yang tidak sehat itu, menurut Mahfud, ialah praktik-praktik yang diduga dilakukan aparat dan pemerintah. Meski demikian ia tak mengungkapkannya dengan detail.

Mahfud mengatakan tekanan-tekanan politik itu tak perlu dilawan balik, cukup diterima dan diingat. Yang penting masyarakat memilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

Baca juga :