Mahfud MD Mundur, Tiba-tiba Jadi Sorotan Media Asing

Presiden Jokowi mengatakan seluruh kabinetnya sangat solid meskipun Mahfud mengundurkan diri.
Selasa, 06 Februari 2024 07:25 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD tiba-tiba menjadi sorotan media asing. Keputusannya mundur dari jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat media asing ikut menyoroti keputusan tersebut.

Strait Times misalnya memuat judul senior Indonesian minister resigns in protest over alleged partiality ahead of 2024 election. Disebut langkah itu sebagai bentuk demo calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo itu ke keberpihakan yang jelas terlihat di Pemilu 2024.

Indonesia bersiap untuk mengadakan pemilihan presiden ... yang diikuti oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, yang berpasangan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, muat laman Singapura itu, dikutip Sabtu (3/2/2024).

Dua pasangan lainnya adalah mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar ... yang satu pasangan dengan ... Mahfud, dan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan, yang mencalonkan diri bersama Muhaimin Iskandar, ketua partai Islam populer, tambahnya.

Media lokal mengkritik Jokowi karena diduga melakukan tindakan untuk mendukung putranya dan Prabowo, tulis media itu lagi.

Baca juga :