Mahfud MD: Ndak Perlu Lihat Janji tapi Pernah Jadi Apa, Terlibat Kasus Apa

Di hadapan ratusan pimpinan pondok pesantren itu, Mahfud MD mengajak agar mereka tidak mudah terkecoh dengan janji politik.
Senin, 18 Desember 2023 23:37 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Bandung Barat, Gesuri.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD berorasi di hadapan ratusan Ajengan dan Kiai dari berbagai pondok pesantren se-Bandung Raya.

Mereka berkumpul dalam kegiatan Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren Manbaul Falah, Desa Cipatik, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Sabtu (16/12/2023).

Di hadapan ratusan pimpinan pondok pesantren itu, Mahfud MD mengajak agar mereka tidak mudah terkecoh dengan janji politik yang menggiurkan, tapi juga harus memperhatikan rekam jejak perjalanan para calon kontestan politik.

Ndak perlu lihat janjinya. Tapi lihat pernah jadi apa, melakukan apa, pernah terlibat kasus apa, sebut Mahfud di atas mimbar.

Mahfud menyampaikan, dari rekam jejak itu bisa dilihat bagaimana cara politisi tersebut menyikapi persoalan. Itu menjadi tolok ukur bagaimana ia mengambil sikap jika dihadapkan dengan berbagai persoalan saat menjadi pemimpin negara.

Baca juga :