Mahfud MD Sebut Ponpes Sudah Diberi Tempat Proposional

Mahfud: Alhamdulillah kita pastikan bahwa Ponpes diberi tempat proposional sesuai dengan peran dan fungsinya bagi pembangunan''.
Jum'at, 15 Desember 2023 14:23 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menegaskan pemerintah sudah memberi tempat proposional bagi Pondok Pesantren (Ponpes) sesuai dengan peran dan fungsinya bagi pembangunan Indonesia.

Alhamdulillah kita pastikan bahwa Ponpes diberi tempat proposional sesuai dengan peran dan fungsinya bagi pembangunan. Kita kalau di masa lalu sudah membuat instrumen-instrumen hukum untuk kemajuan pesantren, katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pandeglang, baru-baru ini.

Kunjungannya dalam rangka menghadiri Halaqah Kebangsaan Ulama se-Provinsi Banten di Pondok Pesantren Mathlaul Anwar Linahdlatil Ulama (Malnu) di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Mahfud MD menyebut, alokasi yang proporsional itu seperti hadirnya Undang-Undang Pondok Pesantren, dan ditetapkannya Hari Santri Nasional setiap bulan Oktober.

Kemudian berbagai lembaga pendidikan Islam itu diberi subsidi bantuan gedung dan sebagainya. Sehingga kita akan tetap menjadikan pesantren ini sebagai bagian penting dari pembangunan bangsa, katanya.

Baca juga :