Mahfud MD Tegaskan Tolak Politik Identitas saat Bertemu Lintas Etnis di Padang

Mahfud menerima berbagai masukan dan menekankan perlunya menjaga Kebhinekaan serta mencegah munculnya politik identitas.
Rabu, 20 Desember 2023 15:26 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Padang, Gesuri.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md melanjutkan safari politik di Padang, Sumatera Barat. Pada Senin (18/12/2023) pagi. Pasangan Ganjar Pranowo tersebut bertemu dengan tokoh masyarakat lintas etnis dan lintas agama.

Pertemuan antara Mahfud yang juga Menko Polhukam dengan kalangan lintas etnis dan lintas agama itu, berlangsung di gedung perkumpulan Marga Lee yang ada di kawasan pecinan Pondok Kota Padang.

Dalam kesempatan itu, Mahfud menerima berbagai masukan dan menekankan perlunya menjaga Kebhinekaan serta mencegah munculnya politik identitas.

Dari Sabang sampai Merauke itu ada 1.300 suku. Itu harus kita jaga, persatuan kerukunan, siapapun yang menjadi pemerintah (Presiden). Bhinneka Tunggal Ika yang harus dijaga. Jangan sampai terjadi diskriminasi, saling bermusuhan, katanya.

Cawapres yang diusung koalisi PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Partai Perindo itu mengaku akan memperhatikan berbagai masukan dari tokoh-tokoh lintas agama di Padang demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik.

Baca juga :