Ono: Demokrasi jangan Terciderai Permainan Mahar Politik

Jangan sampai demokrasi di Indonesia akhirnya berubah jadi demokrasi liberal yang hanya kekuatan uang yang pada akhirnya bisa menang
Kamis, 16 Agustus 2018 23:20 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ono Surono meminta kepada seluruh pihak jangan menciderai demokrasi Pilpres 2019 dengan politik uang.

Pilpres, proses demokrasi ini jangan terciderai dengan permainan mahar politik. Itu tentunya bisa menggambarkan sesuatu yang buruk kalau benar-benar terjadi, dan harus diproses sampai tuntas, ujar Ono saat ditemui Gesuri.id sebelum Sidang Tahunan MPR RI, di Komplek Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Ono meminta KPK untuk turun mengusutnya. Karena sebagai penyelenggara negara, Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang belum mundur saat dideklarasikan sebagai Cawapres itu, sudah terucap janji akan memberikan sejumlah uang jika mendukung sebagai cawapres.

Karena kan sudah ada janji ya. Walaupun misalnya belum tertransfer, tapi sudah ada motif. Tinggal ditelusurin. Termasuk itu sumber dananya dari mana. Harus tuntas lah, tegas Ono.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, jangan sampai proses demokrasi di Indonesia ini akhirnya berubah menjadi semacam demokrasi liberal yang hanya kekuatan uang yang pada akhirnya bisa menang.

Baca juga :