PBB Merapat Ke Jokowi-Ma'ruf, Ini Penjelasan Hasto

Hasto mengisahkan bagaimana PDI Perjuangan ikut membantu PBB ketika tersandung sejumlah masalah terkait proses verifikasi di KPU.
Rabu, 12 September 2018 15:38 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Kabar merapatnya Partai Bulan Bintang (PBB) untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Maruf Amin kian santer terdengar.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengisahkan bagaimana PDI Perjuanganikut membantu PBB ketika tersandung sejumlah masalah terkait proses verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang saat itu sempat tak diloloskan sebagai partai peserta pemilu.

Baca:TKNJokowi-Maruf Terima dan Lepas Minibus dari Relawan

Menurut Hasto bantuan tersebut tidak terlepas dari kedekatan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Yuzril.

Ketika PBB saat itu di dlm proses verifikasi dan juga pencalegan kita lihat ada beberapa kendala, kami secara spontan membantu karena hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDI Perjuangan, red) dan Yusril Ihza Mahandera (Ketua Umum PBB,red) sangat baik, ujar Hasto di Kantor TKN Jokowi-Maruf Amin, High End Building, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (12/9).

Baca juga :