PDI Perjuangan Bakal Bikin Rakernas IV, Pembahasannya Mulai dari Pencalegan Sampai Urusan Pilpres

Rakernas IV PDI Perjuangan akan diisi dengan pembekalan caleg sampai membahas isu strategis menyambut Pilpres 2024
Selasa, 19 September 2023 16:17 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya bakal melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Kemayoran, Jakarta Pusat yang dimulai pada Jumat, 29 September sampai Minggu, 1 Oktober 2023.

Hasto mengatakan Rakernas IV PDI Perjuangan akan diisi dengan pembekalan caleg sampai membahas isu strategis menyambut Pilpres 2024, khususnya terjait pemenangan Ganjar Pranowo.

Rakernas akan dimulai pada 29 september, hari Jumat, jam 14.00 WIB, kemudian dilanjutkan hari Sabtu untuk pembekalan caleg, fokus pada pileg, dan kemudian ditutup hari Minggu setelah dibahas agenda-agenda terkait dengan pemenangan pilpres, kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu ditemui di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/9).

Hasto mengatakan hari pertama Rakernas IV akan menyoroti tentang isu pertanian karena PDI Perjuangan menginginkan terciptanya kedaulatan pangan di Indonesia.

Sebab, pangan terbukti menjadi lambang supremasi negara di dunia internasional . Hari kedua pembekalan caleg, hari ketiga berbicara pilpres, lanjut dia.

Baca juga :