PDI Perjuangan Bersyukur Bisa Menang Pileg 3 Kali Berturut-Turut, Meski Digempur Sana-Sini

Di tengah gempuran yang sangat dahsyat sebagai ujian sejarah PDI Perjuangan kami bisa mempertahankan posisi sebagai pemenang pemilu.
Kamis, 18 April 2024 12:47 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan bersyukur masih bisa menang pileg tiga kali berturut-turut meskipun parpol berlambang Banteng moncong putih itu mengalami gempuran politik pada pelaksanaan pemilu 2024.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya setelah rapat internal menjadi pemenang pileg 2024 dengan mengantongi 110 kursi DPR RI.

DPP PDI Perjuangan setelah melakukan konsolidasi dengan jajaran DPD dan DPC, kami tentu saja, meskipun ditinjau dari kursi DPR RI perolehan berdasarkan perkiraan sementara adalah 110 kursi DPR RI, kami mengucapkan syukur. Setidaknya, di tengah gempuran yang sangat dahsyat sebagai ujian sejarah PDI Perjuangan kami bisa mempertahankan posisi sebagai pemenang pemilu tiga kali berturut-turut, kata Hasto dalam konferensi pers di kantor PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin (25/3).

Hasto didampingi anggota Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) PDI Perjuangan Erna Ratnaningsih dan Herry Perdana ketika melaksanakan konferensi pers di kantor PDIP, Jakarta, Senin.

Sebelumnya Hasto bersama BBHA membahas soal Pemilu dalam rapat internal seperti Topane Gayus Lumbuun, Yasonna Laoly, dan Trimedya Panjaitan.

Baca juga :