PDI Perjuangan Kukar Beri Penjelasan Terkait Tuduhan Kecurangan di Pemilu 2024

“Dukungan mayoritas rakyat Kukar untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan disebut curang, itu sangat tendensius,” ungkap Junaidi.
Rabu, 21 Februari 2024 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI PerjuanganKukar, Junaidi menampik tuduhan kecuranganPemilu 2024sebagai tidak berdasar dan mengandung maksud tertentu.

Dukungan mayoritas rakyatKukaruntuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan disebut curang, itu sangat tendensius, ungkap Junaidi, Selasa (20/2/24).

Junaidi menjelaskan kekeliruan yang terjadi terkait dengan total suara yang tercatat di formulir C1. Dia menegaskan bahwa kesalahan tersebut tidak pernah menjadi keinginan dari PDI Perjuangan.

Tidak ada pernah kami menginginkan apalagi meminta untuk mengubah data C1. Perlu diketahui bersama, dan jangan menyesatkan publik, bahwa data C1 yang keliru, akan diverifikasi bersama oleh seluruh pihak terkait saat rapat pleno di tiap tingkatan, ungkap Junaidi.

Menanggapi pertanyaan tentang jumlah kesalahan dan siapa yang bertanggung jawab, Junaidi menyatakan tidak ingin menyalahkan siapapun. Dia menegaskan bahwa setiap kesalahan, meskipun hanya satu lembar dari ribuan atau bahkan jutaan, akan segera diperbaiki oleh penyelenggara dan pengawaspemilu.

Baca juga :