PDI Perjuangan Masih Jadi Partai yang Melekat pada Sosok Jokowi

Rendahnya suara Ganjar-Mahfud, di lumbung suara PDI Perjuangan lantaran adanya tangan-tangan berkuasa yang ikut andil.
Sabtu, 17 Februari 2024 22:47 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id -Paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dalam hasil hitung cepat Pilpres 2024 beberapa lembaga survei. Bahkan, paslon tersebut unggul di lumbung suara PDI Perjuangan, dibanding paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menduga, rendahnya suara paslon yang diusung partainya, Ganjar-Mahfud, di beberapa daerah yang menjadi lumbung suara PDI Perjuangan lantaran adanya tangan-tangan berkuasa yang ikut andil.

Itu difokuskan di kantong-kantong suara Ganjar-Mahfud. Kalau kita lihat trennya, kumpulan suara partai politik, itu mereka tidak terlalu memfokuskan untuk partai politik pengusung 02, tutur dia.

Di samping itu, menurutnya, daerah-daerah seperti Bali, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara masih dianggap kandang bantenglumbung suara PDI Perjuangan. Pasalnya, elektabilitas PDI Perjuangan masih unggul di daerah-daerah itu.

Melihat realita lapangan, masyarakat yang pro-PDI Perjuangan kemudian kompromikan. Permainan di lapangannya sudah begitu, terserah mereka pilihnya partai apa aja, yang penting 02 menang, tutur dia.

Baca juga :