PDI Perjuangan Masuk Lima Besar Perolehan Suara Terbanyak Kursi DPR RI dari Aceh Singkil

Data tersebut berdasarkan pleno tingkat kabupaten yang dilakukan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil.
Kamis, 07 Maret 2024 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Aceh, Gesuri.id - Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) dari PDI Perjuangan berhasil masuk dalam peringkat lima besar perolehan suara terbanyak di Aceh Singkil.

Data tersebut berdasarkan pleno tingkat kabupaten yang dilakukan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil bersumber hasil rekap Model D.Hasil KABKO-DPR RI beberapa waktu lalu.

Dari data rekap tersebut diketahui, PDI Perjuangan memperoleh 5.583 suara keseluruhan dengan peraih suara caleg terbanyak Jamaluddin Idham, dengan 2.967 suara.

Caleg peraih suara terbanyak pertama di Aceh Singkil untuk kursi DPR RI adalah Irmawan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang mengantongi 7.826 suara. Sementara suara sah parpol dan caleg PKB di Aceh Singkil mencapai 14.152 suara.

Partai Golkar menempati urutan kedua perolehan suara tertinggi untuk kursi DPRRI di Aceh Singkil, yaitu 11.672 suara. Sedangkan caleg tertinggi yang memperoleh suara dari partai berlambang pohon beringin tersebut diraih T.M Nurlif, dengan 3.936 suara.

Baca juga :