PDI Perjuangan-Nasdem Tepis Kabar Keretakan

Publik menilai koalisi Indonesia kerja (KIK) mengalami keretakan.
Jum'at, 26 Juli 2019 21:21 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan dan Partai Nasdem meluruskan kabar miring terkait keretakan hubungan keduanya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal masing-masing partai yaitu, Hasto Kristiyanto dan Johnny G. Plate.

Jadi di sini kami juga ingin meluruskan, saya bersama Pak Johnny G. Plate dimana ada pihak-pihak yang mencoba melakukan framing bahwa koalisi tidak kompak, kata Hasto di lokasi pemburan TKN Joko Widodo-Maruf Amin di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

Sebelumnya, publik menilai koalisi Indonesia kerja (KIK) mengalami keretakan, terutama renggangnya hubungan PDI Perjuangan dan Nasdem.

Hasto menegaskan, KIK tetap solid dan belum ada pembahasan mengenai kolaisi maupun susunan kabinet. Oleh karena itu, dia menuturkan saat ini partai koalisi sering berdialog untuk menyamakan pandangan dalam membangun bangsa lima tahun ke depan.

Dengan demikian ketika berbagai dialog dengan pimpinan parpol dilakukan itu sebagai upaya untuk membangun kesepakahaman dengan bangsa dan negara. Koalisi di pemerintahan pak Jokowi lah yang nanti akan memutuskan bersama dengan para ketum. Jadi kami kompak-kompak semua, papar Hasto.

Baca juga :