Pemuda & Perempuan Gowa Dukung Ganjar Gelar Seni Tari

Gelaran seni tari inipun dihadiri ratusan penonton yang datang sebelum acara dimulai.
Kamis, 26 Oktober 2023 13:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Gowa, Gesuri.id - Sukarelawan gerakan pemuda dan perempuan Gowa dukung Ganjar mengajak anak muda melestarikan budaya daerah dengan menggelar seni tari di kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kegiatan seni budaya tari ini digelar agar tak lekang oleh waktu.

Sukarelawan gerakan pemuda dan perempuan Gowa dukung Ganjar mengajak anak muda melestarikan budaya daerah dengan menggelar seni tari di kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Gelaran seni tari inipun dihadiri ratusan penonton yang datang sebelum acara dimulai. Menurut koordinator wilayah gerakan pemuda dan perempuan Gowa dukung Ganjar, momentum ini sebagai upaya untuk merawat eksistensi budaya agar tetap lestari sepanjang masa sehingga tak lekang oleh waktu.

Kegiatan seni inipun bertajuk nakku ri pangngadakkang yang bermakna rindu akan kebudayaan. Kegiatan inipun memukau para penonton dan makin meningkatkan rasa cinta mereka terhadap keragaman budaya bhinneka tunggal ika.

Berbagai tarian tradisional bugis Makassar ditampilkan mulai dari tarian arru tubarania, tari paduppa, pakkarena, pepe pepka di makka dan pakkacaping serta penampilan rampak gendang.

Baca juga :