Pengamat Ini Sebut Mahfud MD Tampil Mengesankan

Mahfud terlihat tenang dalam menyampaikan gagasan. Dari segi masalah, dia menguasai aspek solusi.
Rabu, 24 Januari 2024 17:07 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Lingkar Madani Ray Rangkuti menilai calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD tampil mengesankan pada debat keempat pemilihan presiden danwakil presidenyang digelar KPU RI di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (21/1).

Mahfud terlihat tenang dalam menyampaikan gagasan. Dari segi masalah, dia menguasai aspek solusi. Dia tidak berteori, dia hanya memaparkan apa yang sudah dia lakukan, ucapnya, Selasa (23/1/2024).

Menurut dia, Mahfudmemiliki konsep yang lebih jelas di bidang penegakan hukum terkait tema debat, misalnya terkait persoalan tanah adat dan reforma agraria. Dua kandidat lainnya relatif minim bicara soal penegakan hukum.

Mahfud berani menunjukkankekhasan mengenai penegakan hukum yang tidak disentuh oleh Gibranselain soal pencabutan SIUP dalam bidang pertambangan, katanya.

Ray menilai performa debat Mahfud potensial mendongkrak elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud. Apalagi, di debat sebelumnya, Ganjar juga tampil gemilang dan mendapatkan sentimen positif yang cukup besar dari publik.

Baca juga :