Rakercab, Cornelis: Menangkan PDI Perjuangan dan Ganjar di Mempawah

Pada kesempatan tersebut Cornelis, menyampaikan mengapa kita harus berpolitik dan masuk partai politik.
Selasa, 31 Oktober 2023 05:53 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Mempawah, Gesuri.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Mempawah melaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab) III dan IV yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat, di aula Hotel Wisata Nusantara Penibung, Sabtu (28/10/2023) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) fraksi PDI Perjuangan, Cornelis dan Maria Lestari, jajaran pengurus DPC dan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Mempawah serta calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat dan caleg DPRD Mempawah PDI Perjuangan yang siap berjuang untuk memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Mempawah.

Pada kesempatan tersebut Cornelis, menyampaikan mengapa kita harus berpolitik dan masuk partai politik, kenapa harus di adakannya Pemilihan Umum (Pemilu), dikarenakan Pemilu mencari pemimpin, untuk bangsa Indonesia ini yang dipilih langsung oleh rakyat, karena negara kita negara demokrasi.

Tetapi meskipun negara demokrasi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) dari partai politik, salah satunya partai kita ini yaitu PDI Perjuangan. Sekarang melalui partai politik dikaji sedemikian rupa siapa yang boleh calon legislatif, dan siapa yang boleh calon eksekutif, ujar Cornelis.

Baca juga :