Rekapitulasi Suara KPU, Ganjar Pranowo-Mahfud MD Raih Suara Terbanyak di Mamberamo Raya

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meraih suara terbanyak di Mamberamo Raya.
Rabu, 20 Maret 2024 11:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jayapura, Gesuri.id Hasil Pemilihan Umum atauPemilu 2024diKabupaten Mamberamo Rayatelah direkap dalam rapat pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Papua yang berlangsung diKota Jayapura, Papua, Sabtu (9/3/2024).

Hasilnya, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meraih suara terbanyak di Mamberamo Raya.

Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md meraih 17.281 suara dari delapan distrik yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya. Pasangan Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka meraih 7.019, sementaraAnies Baswedan Muhaimin Iskandar memperoleh 2.567 suara.

Sebanyak27.273pemilih di Kabupaten Mamberamo Raya telah menggunakan hak pilihannya pada Presiden dan Wakil Presiden 2024. Sejumlah26.867 suaradinyatakan sebagai suara sah, dan 406 suara dinyatakan tidak sah.

Saksi pasangan calon Ganjar Pranowo Mahfud MD, Surya Ibrahim Basri Syafaat menyepakati hasil perolehan suara Ganjar Mahfud MD di Kabupaten Mamberamo Raya. Surya hanya meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua mengecek daftar hadir rapat pleno rekapitulasi di tingkat Kabupaten Mamberamo Raya, gunamengonfirmasi kehadiran saksi yang tidak menandatangani rekapitulasi perolehan suara presiden dan wakil presiden.

Baca juga :