Relawan Mahfud MD, Komunitas Peluru Tak Terkendali Kunjungi Atlet Kalangan Disabilitas di Bekasi

Young Lex menyampaikan rasa kagumnya terhadap Sugeng karena memberikan kesempatan bagi anak-anak muda difabel.
Rabu, 31 Januari 2024 16:11 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Bekasi, Gesuri.id - Komunitas Peluru Tak Terkendali, merupakan relawan Calon Wakil Presiden Mahfud MD, yang diketuai oleh Samuel Alexander Pieter atau Young Lex. Mereka mengunjungi GOR Bulu Tangkis Smesh yang mengasuh atlet dari kalangan difabel, di Desa Sukaraya, Karangbahagia, Kabupaten Bekasi pada Jumat, 26 Januari 2024.

Dalam pertemuan tersebut mereka menemui Ketua Pengurus GOR Bulu Tangkis Smesh, Sugeng. Young Lex menyampaikan rasa kagumnya terhadap Sugeng karena memberikan kesempatan bagi anak-anak muda difabel.

Bersyukur ya bulu tangkis mampu mengubah hidup dan memberikan kesempatan yang istimewa, ujar Young Lex.

Dalam mengasuh anak-anak disabilitas Sugeng menemui banyak tantangan yang harus dihadapi atlet disabilitas. Menurut dia, mereka membutuhkan waktu latihan yang lebih panjang, berbeda dengan yang dihadapi oleh individu tanpa disabilitas. Meskipun demikian kini atlet binaan Sugeng mencapai 12 orang. Atlet termuda adalah Fajar yang kini masih duduk di bangku kelas 2 SMA.

Anggota disabilitas saat ini ada 12 orang. Yang paling muda itu Fajar, yang fisiknya itu seperti manusia mini. Dia masih kelas 2 SMA, kata Sugeng.

Baca juga :