Repdem Yakin PDI Perjuangan Utamakan Kader di Pilgub Sumut 2024

“Kami yakin PDI Perjuangan akan mengutamakan kader internal untuk diajukan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut”.
Selasa, 02 April 2024 21:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Medan, Gesuri.id - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyatakan yakin PDI Perjuangan lebih mengutamakan kader partai untuk diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada 2024.

Kami yakin PDI Perjuangan akan mengutamakan kader internal untuk diajukan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut, kata Ketua DPD Repdem Sumatera Utara Martua Siadari saat diwawancarai persen di Medan, Senin (25/3/2024).

Sebab, menurut dia, saat ini PDI Perjuangan Sumut memiliki banyak kader dan fungsionaris yang potensial diusungmenjadi bakal cagub dan cawagub Sumut.

Mayoritas kader dan fungsionaris potensial tersebut, kata Martua, dipastikan adalah sosok yang telah teruji dan kredibel dalam mengemban amanah rakyat ketika dipercaya sebagai legislator maupun kepala daerah.

Disebutkannya,salah satu kader PDI Perjuangan yang dinilai potensial dan layak diusung sebagai cagub Sumut adalahNikson Nababan yang juga bupati Tapanuli Utara periode 2014-2019 dan 2019-2024.

Baca juga :