Resmi Mundur dari Menkopolhukam, Ini Prestasi Mahfud MD selama Menjabat hingga Komentari Beberapa Kasus

Sebagai Menteri, Mahfud MD memiliki karir dengan masa menjabat terlama dibanding Menko Polhukam sebelum-sebelumnya yakni selama dua periode.
Minggu, 04 Februari 2024 23:51 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Berikut adalah daftar prestasi Mahfud MD selama menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menpolhukam).

Mahfud MD yang saat ini terkenal sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024 mendampingi Ganjar Pranowo mengajukan pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam kepada Presiden RI, Joko Widodo pada Kamis (1/2/2024) di Jakarta.

Sebagai Menteri, Mahfud MD memiliki karir dengan masa menjabat terlama dibanding Menko Polhukam sebelum-sebelumnya yakni selama dua periode atau tepatnya selama empat tahun enam bulan.

Pada pertemuannya dengan Presiden RI, selain membicarakan hal pengunduran dirinya dari jabatan Menko Polhukam, Mahfud juga menghaturkan maaf dan terimakasih atas hal-hal yang dilaksanakannya selama menjabat.

Sebelum berkarir di Kemenko Polhukam pada era Presiden Joko Widodo, Mahfud sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan pada era Presiden Abdurrahman Wahid yang mana hal tersebut mendorong dan memberinya kepercayaan dalam penyusunan Undang-Undang Pertahanan Negara.

Baca juga :