Rieke: Memilih Jokowi Berarti Mempertahankan Pancasila

Jokowi mampu mempertahankan Pancasila dari rongrongan orang-orang yang berupaya mengganti dasar negara. 
Senin, 18 Maret 2019 23:45 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Karawang, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka mengajak masyarakat untuk mendukung Jokowi menjadi Presiden di periode kedua. Hal ini dikarenakan Jokowi mampu mempertahankan Pancasila dari rongrongan orang-orang yang berupaya mengganti dasar negara.

Baca:JokowiIngatkan Jangan UsikPancasila

Hal itu diungkapkan Rieke dalam orasi politik dan Deklarasi Gerakan Relawan Jokowi Maruf di Istana Kana Cikampek, Karawang, Minggu (17/3).

Dan kita harus waspada pada Pemilu tahun ini ada ada orang-orang yang berupaya menunggangi untuk mengeser ideologi Negara Republik Indonesia yaitu Pancasila, tegas Rieke.

Rieke melanjutkan, dengan semangat Pancasila hendaknya seluruh warga merapatkan barisan dan satukan tekad. Persaudaraan dalam kebhinekaan berdasarkan gotong royong juga harus diperkuat.

Dan kita harus pertahankan Pancasila dan NKRI menuju Indonesia maju, mandiri dan berdaulat kembali dengan memilih Joko Widodo untuk dua priode, tegas Rieke.

Rieke memang tidak secara tegas menyebutkan pihak yang akan mengganti Pancasila. Namun dia menegaskan upaya ke arah itu sudah jelas terjadi, dengan adanya tiga perempuan di Karawang yang menebar fitnah bahwa tidak akan ada lagi adzan apabila Jokowi menjadi Presiden kembali.

Baca juga :