Saingi Sandi, Kiai Ma'ruf Punya Program Gus Iwan

Gus Iwan itu artinya Santri Bagus, Pinter Ngaji, Usahawan.
Sabtu, 08 Desember 2018 16:30 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Kiai Maruf Amin mengaku memiliki program yang bertujuan untuk mengembangkan ekonomi di bidang wirausaha khususnya di kalangan santri. Program tersebut bertajuk Gus Iwan.

Ada satu model yang sekarang dikembangkan namanya Gus Iwan. Gus Iwan itu artinya Santri Bagus, Pinter Ngaji, Usahawan, ungkap Kiai Maruf Amin di kediamannya Jalan Situbondo no 12, Menteng, Jakarta, Sabtu (8/12).

Baca:Risma Buka Simposium Internasional Startup Nation Summit

Sebelumnya, dalam salah satu kunjungannya di Malang, Sandiaga pernah berjanji akan mendorong kegiatan-kegiatan penciptaan ekonomi di kampung-kampung seperti program one kampung one entrepreneurship, satu kampung satu wirausaha dan satu kiai harus ada pusat wirausaha atau One Kyai One Centrepreneurship.

Kiai Maruf menyebutkan, program Gus Iwan ini bertujuan untuk mengajak para santri untuk membangun ekonomi di Indonesia agar lebih makmur. Pasalnya, mantan Rais Aam PBNU ini menyadari bahwa kemiskinan yang ada di Indonesia tak hanya dirasakan oleh para santri, tapi juga seluruh masyarakat.

Baca juga :