Sandiaga Usul Program OK OCE Masuk ke KTP Sakti Ganjar-Mahfud

Sandiaga; Ini program yang telah kita lihat sangat bisa mensolusikan masalah UMKM.
Jum'at, 22 Desember 2023 21:27 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id-Ketua Bappilu PPPSandiaga Salahuddin Unoberharap program penciptaan lapangan kerja OK OCE dapat masuk ke program KTP Sakti yang diusung Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Sandiaga menilai bahwa program tersebut dapat memberikan solusi untuk masalah UMKM.

Ini program yang telah kita lihat sangat bisa mensolusikan masalah UMKM. Jadi seandainya ada satu kartu, termasuk harusnya kartu itu memberikan peluang akses pelatihan, pemasaran, dan permodalan bagi para pelaku UMKM, ucap Sandiaga seusai acara HUT OK OCE di Naraya Ballroom, Jalan Pemuda, Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Sebagai informasi, KTP Sakti merupakan salah satu program yang akan dibawa oleh pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Program tersebut akan menyatukan berbagai program bansos menjadi satu kartu terpadu.

Sandiagamengatakan bahwa dalam 7 tahun terakhir, OK OCE memiliki program P3 yang dinilai mudah untuk diadopsi. Sandiaga menganggap ada kemungkinan OK OCE masuk ke KTP Sakti.

Salah satu yang dibutuhkan, kami sudah menyampaikan bahwa program P3 ini pelatihan, pemasaran, dan permodalan sudah dilakukan OK OCE selama 7 tahun ini, ini sangat mudah diadopsi. Jadi kalo misalnya akan diinjeksi ke KTP Saktinya, sangat memungkinkan. Sehingga pemegang KTP Saktinya juga bisa mendapatkan pelatihan, pemasaran, dan permodalan, tuturnya.

Baca juga :