Seminar di Banten, Mahfud Ungkit Cerita Prabowo Indonesia Bubar 2030

"Sehingga pada waktu itu dikatakan apa yang dikatakan Pak Prabowo itu ya cuma novel. Itu khayalan. Novel itu khayalan," ujar Mahfud.
Kamis, 14 Desember 2023 13:26 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Menko Polhukam sekaligus cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengungkit capres nomor urut 2, Prabowo Subianto terkait pernyataan Indonesia bubar pada 2030.

Hal tersebut disampaikan Mahfud saat mengisi Seminar Kebangsaan Peluang dan Tantangan yang Bermartabat, Menuju Indonesia Emas 2045: Perspektif Politik, Hukum, dan Keamanan di Universitas Falatehan, Banten, Rabu (13/12).

Mahfud menjelaskan pernyataan Indonesia bubar 2030 itu disampaikan Prabowo saat berkampanye pada Pilpres 2019 lalu. Saat itu Prabowo melawan Jokowi untuk kedua kalinya.

Berpidato dia Kalau Indonesia seperti ini, tahun 2030 Indonesia ini bubar. Itu Pak Prabowo mengatakan pada waktu itu tahun 2018, beliau berpidato berapi-api, Pokoknya Indonesia bubar, harus ada perubahan, ujar Mahfud.

Mahfud menyebut pidato Prabowo itu mendapat respons yang luar biasa kala itu. Menurutnya, Prabowo lalu mengungkap sebuah buku yang berjudul Ghost Fleet.

Baca juga :