Tema Debat ke-4, Kiai Ma'ruf: Jokowi Lebih Pengalaman

Kiai Ma'ruf Amin yakin Jokowi sangat menguasai isu-isu yang menjadi tema debat terutama tema pertahanan.
Jum'at, 29 Maret 2019 13:30 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Palembang, Gesuri.id - Jelang debat keempat kandidiat Pilpres 2019 yang akan mempertemuan kedua calon presiden (capres) dari masing-masing kubu, calon wakil presiden nomor urut 01, Kiai Maruf Amin menilai Joko Widodo lebih berpengalaman dibandingkan dengan rivalnya, Prabowo Subinato.

Kiai Maruf Amin yakin Jokowi sangat menguasai isu-isu yang menjadi tema debat terutama tema pertahanan. Menurutnya, meskipun Prabowo pernah di militer, namun Jokowi sudah berpengalaman di posisi lebih tinggi mengurusi strategi pertahanan nasional.

Baca:Sangkal Politisi PKS, Adian: Kebencian Bikin Oposisi Buta

Tetapi sebagai pengambil kebijakan di dalam rangka membangun persenjataan, alutsista, strategi keamanan nasional, saya kira Pak Jokowi lebih berpengalaman sebagai presiden. Jadi pengambil kebijakan, beliau (Jokowi, red) sudah, ujar Maruf Amin disela-sela kunjungannya ke Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (29/3).

Lebih lanjut, Kiai Maruf Amin menyebut jika dirinya akan menghadiri langsung debat keempat untuk memberikan semangat kepada Jokowi. Dia meyakini Jokowi sangat siap menghadapi debat itu karena sudah menggeluti semua masalah yang dibahas. Yakni bagaimana membangun penguatan Pancasila, pemerintahan, maupun juga politik luar negeri.

Baca juga :