Tertinggi pada Survei Puspoll, PDI Perjuangan Sulsel: Semoga Sejalan dengan Elektabilitas Ganjar-Mahfud 

PDI Perjuangan masih meraih tingkat keterpilihan tertinggi dengan angka 21,1%. Yang disusul Gerindra dengan 17,3%, Golkar bertengger di 10,8
Sabtu, 06 Januari 2024 23:05 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Makassar, Gesuri.id -PDI Perjuangan Sulsel merespons positif hasil survei Lembaga Pusat Polling (Puspoll) perihal tingkat keterpilihan partai politik pada Pemilu 2024.

Dalam rilis survei yang dilakukan pada Desember 2023 lalu, Puspoll mendapatkan hasil tingkat elektabilitas parpol. PDI Perjuangan masih meraih tingkat keterpilihan tertinggi dengan angka 21,1%. Yang disusul Gerindra dengan 17,3%, lalu Golkar bertengger di angka 10,8%.

Wakil Ketua PDI Perjuangan Sulsel, Iqbal Arifin menyatakan, survei Puspol dianggap sama dengan survei internal partainya yang tidak dipublikasi.

Kalau kami di PDI Perjuangan memang begitu adanya. Seandainya kita sepakat bahwa metode survei itu sesuatu yang bisa dipertanggungjawabkan secara akademik, survei apapun itu, bagi orang yang yakin bahwa memang itu survei yang real, ya silahkan aja, kata Iqbal di Makassar, pada Kamis (4/1/2023).

Kendati demikian, ia berharap, hasil survei pada segmentasi parpol ini bisa berdampak secara linear terhadap tingkat keterpilihan calon presiden dan calon wakil presiden jagoannya, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca juga :