Timses Jatim Buka Rekening Dana Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin

BRI Surabaya Kaliasin Nomor 009601004022302 atas nama Tim Kampanye Provinsi Jokowi Maruf Amin Jawa Timur.
Jum'at, 21 September 2018 17:50 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Surabaya, Gesuri.id Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Maruf Amin langsung bergerak cepat usai resmi diumumkan Rabu (19/9) lalu. Ketua TKD Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, kemudian membuka rekening untuk pendanaan kampanye di BRI Kaliasin, Surabaya.

Baca:TKN Terbitkan Pedoman PengelolaanDana Kampanye

Pembukaan rekening ini adalah wujud ketaatan kami pada mekanisme Pemilu, sekaligus kami ingin pastikan bahwa politik dijalankan secara jujur dan tulus sebagaimana yang dilakukan Pak Jokowi selama ini, kata Machfud Arifin, di Surabaya, Kamis (20/9).

Dia menyebutkan, rekening dana kampanye Jokowi-Kiai Maruf di Jatim adalah BRI Surabaya Kaliasin Nomor 009601004022302 atas nama Tim Kampanye Provinsi Jokowi Maruf Amin Jawa Timur.

Dana kampanye itu bakal diaudit oleh auditor independen dan nantinya dilaporkan ke KPU serta publik secara terbuka melalui media konvensional dan media sosial.

Machfud juga memastikan seluruh pendanaan kampanye tersebut berasal dari sumber-sumber yang jelas. Menurutnya, sesuai pedoman yang digariskan tim kampanye, tidak boleh ada donasi dari pihak-pihak yang tidak mencantumkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Baca juga :