Tips Mencoblos di TPS Besok Pagi

Sebagai warga PDI Perjuangan, tentu pilihan kita adalah mencoblos paslon 01 Jokowi Amin.
Selasa, 16 April 2019 15:50 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Tibalah saat yang mendebarkan itu, hari pencoblosan! Yap tepat di hari ini, Rabu 17 April 2019 seluruh warga negara Indonesia yang memiliki identitas e-KTP akan meramaikan TPS di wilayah masing-masing untuk menyalurkan hak suara kepada calon wakil rakyat dan calon presiden.

Sebagai warga PDI Perjuangan, tentu pilihan kita adalah mencoblos paslon 01 Jokowi Amin. Namun, tahukah kamu kalau banyak juga warga banteng terutama yang tahun ini merupakan pengalaman pertama masuk dalam bilik suara, masih bingung mau memilih siapa nanti.

Nah biar tidak bingung berikut ini tips mencoblos untuk para kader banteng pemula, dan simpatisan non banteng.

1. Untuk kertas suara berwarna abu-abu, itu artinya kalian akan memilih siapa calon presiden 2019-2024 nanti. Pastinya, sebagai pecinta banteng harus tetap memilih paslon 01 Jokowi Amin.

2. Kemudian untuk kertas suara berwarna kuning, artinya untuk memilih wakil rakyat di DPR. Untuk bisa memilih siapa wakil rakyatnya, maka tentunya harus bertanya dulu sebelum masuk bilik suara. Setiap Dapil tentu saja berbeda-beda yang menjadi jagoan banteng. Tapi kalau benar benar nge blank mau milih siapa, coblos saja gambar banteng moncong putih. Jangan sampai tidak nyoblos apapun ya.

Baca juga :