TKD Akui Hoaks Gerus Suara Jokowi-Kiai Ma’ruf di Jabar

Serangan hoaks dinilai efektif mempengaruhi persepsi kepada Jokowi-Kiai Ma'ruf.
Kamis, 18 April 2019 16:10 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Bandung, Gesuri.id - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Joko Widodo-KH Maruf Amin menyatakan serangan hoaks dinilai efektif mempengaruhi persepsi kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut nol satu menjadi negatif sehingga berimbas pada raihan suara pasangan ini di Pilpres 2019.

Jadi rumor dan gosip di media sosial mendominasi pikiran masyarakat di Jabar yang kita ketahui akses informasinya tinggi. Diserangnya sentimen agama. Ini sudah sampai ke ujung kampung, kata Ketua TKD Jawa Barat Jokowi-Amin, Dedi Mulyadi di Bandung, Kamis (18/4).

Baca:TKD Sulsel:HoaksPengaruhi Pemilih

Dedi mengakui bahwa Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut nol dua Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih suara terbanyak untuk daerah Jawa Barat, berdasarkah hasil hitung cepat beberapa lembaga.

Menurut dia seluruh tim sudah maksimal melakukan kampanye sekaligus meluruskan informasi yang keliru namun hal itu tidak cukup mengubah pikiran sebagian besar masyarakat Jawa Barat kepada Jokowi yang sering diserang dengan isu politik identitas.

Baca juga :