TKN Jokowi-Ma'ruf Diamanahkan Percepat Pembangunan Pesantren

Terutama di Aceh setelah hancur terdampak tsunami tahun 2004.
Kamis, 07 Maret 2019 00:54 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Aceh Jaya, Gesuri.id - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Maruf Amin (TKN Jokowi - Maruf) bersama rombongan Safari Kebangsaan X DPP PDI Perjuangan di Aceh mengunjungi Pondok Pesantren Bahrul Ulum Diniyah Islamiyah (Budi) di Kecamatan Lamno, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Rabu (6/3).

Dalam kunjungan itu, TKN diminta untuk mendorong pembangunan-pembangunan pesantren terutama di Aceh setelah hancur terdampak tsunami tahun 2004.

Rombongan TKN dipimpin oleh Sekretaris Hasto Kristiyanto. Turut bersamanya para anggota Tim KH Maruf Amin yakni KH Lukmanul Hakim, Habib Sholeh Al Muhtar, Habib Ali Assegaf, dan KH Zainal Arifin.

Ada juga Zuhairi Misrawi dari Bamusi PDI Perjuangan, bersama para petinggi dan caleg PDI Perjuangan daerah pemilihan Aceh seperti Karimun Usman dan Ramond Dony Adam.

Pengasuh Pondok Pesantren Budi, Tengku Haji Asnawi mengatakan, sejauh ini, pihaknya terus melakukan pembangunan. Namun, pembangunan yang dilakukan pascabencana tsunami perkembangannya tidak pesat sehingga santri dan santriwatinya tidak mendapatkan fasilitas yang memadai.

Baca juga :