TKN: Kiai Ma'ruf Siap Hadapi Debat Ketiga

Tim debat TKN tetap berikan saran dan masukan khususnya terkait durasi debat.
Rabu, 13 Maret 2019 12:02 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin tak akan memoles penampilan cawapres jagoannya saat debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Meskipun demikian, tim debat TKN tetap memberikan beberapa saran dan masukan kepada Maruf Amin, khususnya terkait dengan durasi debat.

Baca:Kiai Maruf Amin Siap Gulung Sandiaga Uno

Untuk abah (Maruf Amin) sendiri tadi sudah simulasi bagaimana paling tidak beliau sudah berdiskusi mengenai masukan dan mengenai (durasi) waktu (debat), ungkap Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir saat ditemui di Kantor TKN, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, (12/3).

Erick mengatakan, masukan dari TKN soal durasi debat, karena mereka menilai mantan Rais Aam PBNU ini terbiasa berdebat dan berdiakusi dengan waktu yang panjang. Meskipun demikian, dia menjamin jika Maruf Amin sudah terbiasa dan sangat mampu menghadapi debat ketiga.

Karena beliau pasti, mohon maaf, biasanya dakwah kan kultum (kuliah tujuh menit) sekarang jadi tutum, ya kan satu menit. Ya memang seperti itu, alhamdulillah beliau sudah mulai terbiasa, ujar Erick.

Baca juga :