TKN Nilai Kebijakan Presiden Jokowi Tepat

Kebijakan energi Pemerintahan Presiden Jokowi menunjukkan arah yang tepat, yang ditandai dengan peningkatan kedaulatan Indonesia.
Kamis, 11 Oktober 2018 14:30 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Kyai Maruf Amin, Hasto Kristiyanto, menilai kebijakan energi Pemerintahan Presiden Joko Widodo menunjukkan arah yang tepat, yang ditandai dengan peningkatan kedaulatan Indonesia di bidang energi.

Ditinjau dari kebijakan bauran energi (energy mix), maka kehadiran pembangkit listrik tenaga air, termasuk mikrohidro, panas bumi, dan pembangkit tenaga listrik Bayu yang untuk pertama kalinya dibangun di Indonesia dengan kapasitas 75 MW, serta kehadiran Pembangkit Listrik Tenaga Surya yang terus dikembangkan menjadi bukti menguatnya kedaulatan di bidang energi, kata Hasto di Jakarta, Kamis (11/10).

Baca:Sportivitas Atlet Asian Para Games Pematik Semangat TKN

Dalam kesempatan ini, Hasto juga menilai kenaikan harga BBM non subsidi seperti Pertamax menjadi Rp10.400 per liter dari Rp9.500 dan pembatalan kenaikan harga premium menunjukkan pentingnya aspek keadilan di dalam pengaturan harga terhadap komoditas yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

Ini bauran kebijakan yang sangat tepat dan menunjukkan perhatian utama Pak Jokowi pada kepentingan rakyat kecil, kata Hasto.

Baca juga :