Ahyar-Mori Akan Bangun Pariwisata Lombok Timur

Melihat potensi pariwisata Lombok Timur yang belum maksimal dikembangkan, Ahyar-Mori berjanji akan menggeliatkan potensi ini bila terpilih.
Rabu, 11 April 2018 16:41 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Lombok Timur, Gesuri.id Terkenal sebagai salah satu destinasi andalan Indonesia, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) nomor 2, TGH Ahyar Abduh-Mori Hanafi ingin kembangkan pariwisata di Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Caranya dengan mengundang investor, namun harus memperkerjakan masyarakat lokal.

Dalam kunjungannya, kemarin Cagub Ahyar yakin bila masih banyak masalah yang harus dibenahi dalam menata NTB sebagai provinsi yang lebih maju. Baginya, pembangunan di Lotim belum menyentuh semua lapisan. Sehingga, perlu dipotensialkan kembali.

Baca:Ahyar Abduh Sosok Jujur dan Amanah

Wali Kota Mataram dua periode itu menunjuk bidang pariwisata yang menjadi salah satu perhatiannya dalam menggerakkan ekonomi masyarakat sekaligus menambah pendapatan asli daerah (PAD). Sebab sektor ini, terbilang mudah dilakukan sekaligus ramah lingkungan.

Pariwisata bisa menyerap tenaga kerja untuk membantu penurunan angka kemiskinan. Saya akan tarik investor sebanyak-banyaknya ke NTB ini. Biar inverstor yang mengelola asalkan tenaga yang digunakan 75 persen tenaga kerja setempat atau lingkungan di mana investor membangun pariwisata, sebutnya.

Baca juga :