Ahyar-Mori Pasarkan Kopi Tambora Hingga Mendunia

Ahyar Abduh-Mori Hanafi memberi perhatian khusus terhadap perkembangan kopi Tambora untuk mendunia.
Kamis, 03 Mei 2018 20:42 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Dompu, Gesuri.id - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTB nomor urut 2, TGH Ahyar Abduh-Mori Hanafi yang diusung PDI Perjuangan memberi perhatian khusus terhadap perkembangan kopi Tambora. Tak tanggung-tanggung, kopi yang banyak tumbuh di Kabupaten Dompu akan menjadi kopi terkenal dan mendunia.

Hal itu disampaikan oleh calon Wakil Gubernur NTB, H Mori Hanafi ketika bertemu kelompok pengusaha kopi mandiri, di Desa Tambora, Pekat, Dompu, Selasa, pekan lalu di hadapan masyarakat yang menjadi petani dan pengusaha kopi.

Perlu diketahui, di Dompu sendiri ada kelompok pengusaha kopi Tambora yang tergabung dalam kelompok usaha King Coffee. Kelompok usaha ini telah menjalankan bisnis kopi tambora pada jenis robusta dan kopi luwak. Selama ini kelompok King Coffee menjalankan bisnis kopi tanpa sokongan pihak manapun. Dimulai dari pengolahan, pengemasan, sampai ke penjualan.

Baca:Ahyar-Mori Bertekad Tingkatkan Kemampuan Buruh

Mendengar hal tersebut, Mori bersama Ahyar berkomitmen akan membantu pemasaran kopi Tambora tersebut bahkan sampai ke manca negara.

Baca juga :