Ahyar-Mori Tekankan Pembangunan Berparadigma Keadilan

Tanpa memandang golongan maupun  kelompok, Ahyar-Mori menggelorakan pembangunan dengan paradigma keadilan.
Minggu, 06 Mei 2018 22:03 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Mataram, Gesuri.id Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor 2, Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Ahyar Abduh-Mori Hanafi bakal menekankan pembangunan dengan paradigm keadilan. Tanpa memandang golongan maupun kelompok dan memperbaiki indeks pembangunan manusia (IPM) dan pembangunan dengan memperhatikan karakteristik daerah.

Demikian yang diutarakan Cawagub Mori, Jumat (4/5) bahwa mereka punya itikad baiknya dalam membangun NTB untuk semua. Namun, hal itu tak berarti dilakukan merata, melainkan segala sumber daya yang tersedia, didistribusikan sesuai dengan proporsi kebutuhan di masing-masing daerah.

Saya beberapa kali menyampaikan bahwa peningkatan kesejahteraan masyarakat dimulai dari wilayah-wilayah yang kurang disentuh pembangunannya, baik secara fisik maupun non fisik. Skala prioritas akan kami terapkan sesuai dengan kebutuhan di masing-masing daerah, tunjuknya.

Baca:Ahyar-Mori Pasarkan Kopi Tambora Hingga Mendunia

Mori memberi contoh Kabupaten dan Kota Bima sebagai daerah paling timur di NTB pembangunannya bakal digenjot mengingat sejauh ini daerah itu terbilang masih tertinggal bila dibandingkan dengan daerah lain. Padahal, IPM Kota Bima sendiri menduduki peringkat kedua di NTB.

Baca juga :