Begini Program Papua Sehat yang Digagas Josua 

Mengusung pembangunan lima RS regional dan melakukan pembenahan sekaligus penambahan pelayanan kesehatan di wilayah pinggiran di Papua.
Jum'at, 20 April 2018 17:11 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Yalimo, Gesuri.id Mengusung program Papua Sehat, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua nomor urut 2, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae atau biasa disebut Josua berjanji membangun lima rumah sakit (RS) regional di lima wilayah.

Jika Tuhan berkenan kita pimpin Papua, maka kita sudah komitmen untuk membangun lima RS berskala internasional di lima wilayah adat di Papua, sebut John dalam melakukan rangkaian kunjungan di Wamena dan Kabupaten Yalimo kemarin, Kamis (19/4)

Menurutnya, pembuatan lima RS regional yang tersebar di Papua meliputi: Biak untuk Saireri, Jayapura untuk Tabi, Wamena untuk Lapago, Nabire untuk Mepago, Merauke untuk Ha Anim. Satu lagi menyelesaikan pembangunan Wamena yang tahun ini sudah mulai pembangunannya berkat bantuan dana dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Baca:Visi Misi JOSUA, Sudah Lama Dirindukan Orang Papua

John beranggapan, selama ini warga yang hendak berobat harus ke Jayapura atau luar Papua. Mengingat wilayah Papua yang cukup luas, maka hal ini membutuhkan biaya besar sekaligus memakan waktu lama.

Baca juga :