Cara Herman HN Ciptakan Keamanan di Lampung Utara

Mendengar keluhan tingginya angka kriminalitas di Lampung Utara, Herman HN punya cara jitu menciptakan jaminan keamanan.
Rabu, 25 April 2018 13:56 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Abung Kunang, Gesuri.id Cagub Lampung nomor urut 2, Herman HN punya solusi atas tingginya angka kriminalitas di Lampung Utara (Lampura). Menggaungkan pembangunan infrastruktur dan menjalin kerja sama dengan TNI dan Polri dalam menciptakan situasi aman.

Dalam menggelar acara dialog dengan masyarakat Abung Kunang, di lapangan Talang Jembatan, seorang warga Sayuti (49) mengungkapkan, khawatir atas keamanan di Lampura yang makin menjadi, sehingga menciptakan keresahan. Menurutnya, kriminalitas di jalan sering terjadi karena mayoritas jalan rusak dan sulit dilalui kendaraan.

Keamanan sangat memprihatinkan Pak, tak jarang terjadi pembegalan di jalan. Kami berharap Pak Herman HN menciptakan suasana aman bagi masyarakat jika menjadi Gubernur Lampung, ungkapnya.

Baca:Warga Tanggamus Iri Keberhasilan Herman HN Bangun Jalan

Perlu diketahui, memang tingkat kriminalitas di daerah ini cukup tinggi. Dari informasi yang dibuat Polres Lampura, pada 2017 kejahatan yang ditangani mencapai 507 kasus. Beberapa kasus yang menonjol yakni pencurian dengan kekerasan 151 kasus, pencurian dengan pemberatan sebanyak 222 kasus, dan pencurian kendaraan bermotor sebanyak 133 kasus.

Baca juga :