E-Government, Herman HN-Sutono Bangun Jaringan Internet

Dalam menyukseskan program e-government, Herman HN-Sutono pun akan menjalankannya dengan membangun jaringan internet seluruh Lampung.
Senin, 30 April 2018 18:47 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Bandar Lampung, Gesuri.id Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 Lampung, Herman HN-Sutono siap meningkatkan kualitas pelayanan publik pemerintah bersifat elektronik atau biasa disebut e-government. Caranya lewat pembangunan jaringan internet.

Herman HN meyakinkan, adanya reformasi birokrasi ditandai dengan peningkatan kualitas pelayanan publik pemerintah. Untuk memberikan pelayanan publik yang prima, cepat, berkualitas dan pasti, dibutuhkan inovasi dan sentuhan teknologi informasi. Karenanya, dia ingin meningkatkan kualitas pelayanan public lewat pengembangan penerapan e-government.

Baca:Begitu Dilantik Saya Perbaiki Jalan Rusak

Menurutnya, perlunya menerapkan pelayanan pemerintah dalam menggunakan sistem teknologi informasi. Misalnya dalam pembayaran nontunai (online banking) untuk meningkatkan pelayanan perizinan, dokumen dan pajak/retribusi.

Biar makin cepat pelayanan, seperti Samsat dan perizinan, harus online, baik proses, maupun sistem pembayarannya, jelasnya di Bandarlampung, Minggu (29/4).

Baca juga :