Gandeng Mamah Dedeh, Herman HN Tawarkan Berbagai Solusi

Bersama Mamah Dedeh, Cagub Herman HN memberikan tawaran solusi kepada masyarakat Jabung yang dikenal angker.
Senin, 16 April 2018 13:36 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Lampung Timur, Gesuri.id Bersama Dedeh Rosidah atau lebih dikenal dengan Mamah Dedeh sebagai seorang pendakwah kondang asal Jakarta, calon Gubernur nomor 2 Lampung, Herman HN melakukan pertemuan dialogis dengan masyarakat di kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (15/4).

Keikutsertaan Mama Dedeh tak lain lantaran Herman ingin mengajak masyarakat mendekatkan kepada ajaran Islam. Baginya, membawa syiar itu sebagai pilihan hidup. Syiar Islam itu napas saya, sebut Wali Kota Bandar Lampung dua periode ini.

Perlu diketahui, Jabung sendiri merupakan salah satu sentra pertanian yang subur sebagai penghasil padi, jagung, dan singkong. Namun juga dikenal masyarakatnya yang keras. Kawasan ini dikenal angker. Sejak 1970-an, predikat kawasan Jabung dari Kampung Jawara stigmanya berubah menjadi negatif sebagai Kampung Begal.

Baca:Herman HN dan Hasrat Kedaulatan Pangan Buat Lampung

Dalam menggelar pertemuan tersebut, Suyadi Arifin (54), warga Jabung, berharap jika Herman bersama Cawagub Sutono bila nanti dipercaya menjadi pemimpin Lampung bisa segera memperbaiki jalan yang selama rusak dan memajukan pertanian.

Baca juga :