Hari Kedua Lebaran, Ganjar Silaturahmi Keluarga Besar Istri

"Ini pertama kali digelar, salah satu berkah pilgub. Kami akhirnya dapat berkumpul, satu suara demi kemenangan Mas Ganjar."
Minggu, 17 Juni 2018 23:59 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Purbalingga, gesuri.id Calon Gubernur Jawa tengah (Jateng) nomor urut satu yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo bersilaturahmi pada lebaran hari kedua dengan keluarga besar garis keturunan/bani Soma Wecana di kediaman paman Siti Atikoh, H Taufik Ibrahim, RT 1 RW 7 Baleraksa, Karangmoncol, Purbalingga. Sebagai informasi, bani Soma Wecana merupakan kelab atau kakeknya kakek dari keluarga istri Ganjar, Siti Atikoh, yang berasal dari ibu.

Saya merupakan canggahnya atau keturunan keempat eyang Soma Wecana, kata Zaeni, adik kandung Siti Atikoh, Sabtu (16/6).

Menurut Zaeni, sekitar 500 anggota keluarga dari satu bani Soma yang hadir, dan bisa berkumpulnya sebanyak ini karena berkah Ramadhan sekaligus berkah pelaksanaan pilgub Jateng.

Ini pertama kali digelar, salah satu berkah pilgub. Kami akhirnya dapat berkumpul, satu suara demi kemenangan Mas Ganjar, kata dia.

Zaeni lanjut menjelaskan, tidak mudah kali pertama mengumpulkan keluarga besar yang tersebar. Sebab, dibutuhkan waktu sebulan lebih untuk berkomunikasi guna mengumpulkan tujuh keturunan Bani Soma.

Baca juga :