JOSUA Dukung Pemekaran Papua Demi Pemerataan

Merasa pembangunan tidak merata pasangan cagub dan cawagub Papua, JOSUA setuju soal wacana pemekaran.
Kamis, 05 April 2018 02:42 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Nabire, Gesuri.id - Calon gubernur dan wakil gubernur Papua nomor 2, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae atau biasa disebut JOSUA mendukung wacana adanya pemekaran Papua Tengah. Dengan harapan bisa menciptakan pemerataan pembangunan dan infrastruktur.

Cawagub Habel menyebut, JOSUA dalam tim Koalisi Papua Cerdas sendiri sudah memasukkan program pemekaran di tanah Papua dalam visi dan misi mereka. Keseriusan dalam proses ini tentunya bila memimpin Papua. Demikian yang diungkapkannya saat kampanye terbatas didepan ratusan warga Kabupaten Nabire di gedung Serbaguna Maranatha Kabupaten Nabire, Rabu (4/4).

Baca Juga:Visi Misi JOSUA, Sudah Lama Dirindukan Orang Papua

Saya pikir tidak ada yang mustahil. Demi pemerataan pembangunan diseluruh tanah Papua. Kalau kemudian wilayah yang dimekarkan bisa lebih baik, terang Habel.

Hal ini merupakan jawaban dari pertanyaan aspirasi yang disampaikan mantan Bupati Kabupaten Nabire Anselmus Petrus Youw. Kenapa saya sampaikan soal pemekaran provinsi Papua Tengah karena selama sepuluh tahun memimpin Nabire dulu, saya perjuangan untuk pemekaran Papua Tengah ini, katanya.

Baca juga :